0853-7386-8469 mtsn1tapteng@gmail.com
Aksi Teror Sampah Plastik

Aksi Teror Sampah Plastik

Barus (Inmas). Sebagai tindak lanjut dari program penghijauan lingkungan madrasah yang  telah dilakukan, MTsN 1 Tapanuli Tengah kembali menggelar aksi peduli lingkungan dengan bersepeda santai sambil membersihkan sampah di Kecamatan Barus. Kegiatan ini disebut “Aksi Teror sampah Plastik”. Seperti biasa, sebelum aksi  dilaksanakan, para siswa bersama para mualim dan mualimah melakukan apel pagi. Kali ini pembina apel diemban oleh Kapolres Kecamatan Barus, (Jumat, 16/8).

Bapak M. Pulungan kedatangan kapolres selain untuk membuka kegiatan aksi secara simbolis, juga untuk melakukan penyuluhan kepada siswa untuk tidak mengendarai sepeda motor saat ini. Hal ini dilarang karena usia peserta didik yang belum dibenarkan untuk mengendarai sepeda motor.

“Anak-anak Bapak sekalian, kalian tidak dibenarkan untuk mengendarai sepeda motor untuk saat ini. Ada aturan yang diberlakukan untuk pengendara di lalu lintas. Kalian harus memiliki SIM dan saat ini umur kalian belum mencukupi untuk mengurus surat-surat tersebut”, tutur Kapolres.

Sebagai solusi dari larangan tersebut, para peserta didik diharapkan menggunakan sepeda untuk berangkat ke sekolah. Selain layak digunakan bagi anak di bawah umur, sepeda merupakan kendaraan yang menyehatkan.

Dengan menggunakan sepeda pula, kegiatan “Aksi meneror sampah” ini dilaksanakan. Inti kegiatan ini bertujuan memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk lebih peka dan peduli terhadap kesehatan dan lingkungan mereka. Momentum ini dirasa tepat dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-74 kemerdekaan RI di Kecamatan Barus. Bersama mualim dan mualimah para siswa bersepeda mengelilingi beberapa jalan di Kecamatan Barus. Mereka diwajibkan mengutip sampah ketika melihat sampah di sepanjang jalan yang dilalui (A.F)

Leave a Reply

Close Menu